Wahdah Islamiyah Yogyakarta Menggelar “GETAR NUSANTARA”
February 1, 2015
Ustadz Zaitun: Akan Lahir Para Mujahid dari Indonesia Untuk Membela Masjid Al-Aqsa
December 24, 2017

WI Yogyakarta: Merawat Keistimewaan Yogyakarta Dengan Keindahan Islam

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah (WI) Yogyakarta gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Islamic Center (IC) Palagan di Jalan Palagan Sleman D. I. Yogyakarta, Ahad (27/10/2017). Pada tempat yang sama, tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) juga menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) yakni DPD WI Yogyakarta, Bantul dan Sleman.

Muswil dan Musda kali ini mengambil tema “Merawat Keistimewaan Yogyakarta Dengan Keindahan Islam”. Menurut salah seorang panitia, kehadiran Wahdah Islamiyah di Yogyakarta diharapkan mampu mengokohkan keistimewaan Yogyakarta dengan sentuhan nilai-nilai Islam dan menjadi tantangan bagi pengurus & kader bagaimana keistimewaan Yogyakarta ini bisa dioptimalkan sebaik-baiknya untuk tujuan – tujuan dakwah.

Selain diikuti oleh jajaran pengurus, pembukaan Musyawarah dihadiri oleh pemerintah dan tokoh-tokoh Islam di Yogyakarta, diantaranya Drs. Noor Abadi, M.A. dari Kanwil Kementerian Agama DIY, Wakil Ketua MUI wilayah Yogyakarta Prof. Dr. Malik Madani. Hadir pula Wasekjen DPP WI ustadz Sabaruddin serta para santri dan tamu undangan lainnya. Pembukaan Muswil dan Musda ini dipandu oleh Ustadz Aulia Rakhman, SE. MM., perwakilan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI Yogyakarta.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Sindrana, Santri Ma’had Ali Al-Madinah (Lembaga Pendidikan Al-Qur’an di bawah WI), dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPW WI Yogyakarta Ustadz Wandi Suwarno, SE., sambutan oleh Perwakilan Kementerian Agama Drs. Noor Abadi, M.A., dan sambutan serta arahan dari MUI Yogyakarta oleh Prof. Dr. Malik Madani. Kemudian sidang dipimpin oleh pimpinan sidang Ustadz Ikhsan selaku Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LP2KS) WI Yogyakarta, Ustadz Wandi (Ketua DPW WI), Ustadz Tri (Ketua DPD Bantul), Ustadz Adi Bayu Nugroho (Ketua DPD Kota Yogya). Hasil musyawarah ini menghasilkan pimpinan DPW & DPD WI Yogyakarta yang siap mengemban amanah selama 5 tahun ke depan yakni Ustadz Asdi Nurcholis, S.Pd.I., Lc. sebagai ketua DPW WI Yogyakarta, Ustadz Ibnu Jihad, S.Si., M.Sc. sebagai Ketua DPD Kota Yogyakarta, Ustadz Ihsan Mulyono, S.Pd.I. sebagai Ketua DPD Sleman, dan Ustadz Tri Abdullah, S.Sos., sebagai Ketua DPD Bantul.

“Mari kita membangun bersama Wahdah Islamiyah agar Wahdah Islamiyah Yogyakarta ini bisa eksis di daerah Yogyakarta ini dan saya memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk memberikan kekuatan kepada saya juga untuk mengemban amanah ini” tutur ustadz Asdi dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua DPW WI Yogyakarta. Musyawarah kemudian ditutup dengan taujihat oleh Ustadz Ridwan Hamidi, Lc. M.P.I. selaku Wasekjen DPP WI.