Pengurus Baru Wahdah Islamiyah Yogyakarta Siap diKukuhkan
January 10, 2018
DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta Menggelar Mukerwil III
February 5, 2018

Alhamdulillah, Pengurus Baru DPW dan 4 DPD Wahdah Islamiyah se-D.I. Yogyakarta Resmi Dikukuhkan

“Merawat Keistimewaan Yogyakarta dengan Keindahan Islam”, itulah tema yang diusung dalam acara Pengukuhan Pengurus Wahdah Islamiyah se-DIY yang digelar di Asrama Haji Yogyakarta, Jalan Lingkar Utara Sinduadi Mlati, Sleman, Yogyakarta, pada hari Ahad, 26 Rabi’ul Akhir 1439 H yang bertepatan dengan tanggal 14 Januari 2018 M.

Ketua DPW Jogja

Ketua DPW Jogja

Pada acara tersebut dihadiri sekitar 300 peserta, terdiri atas sebagian kader wahdah se-Yogyakarta dan tamu undangan. Beberapa tamu undangan yang hadir yaitu perwakilan pemerintahan, tokoh, dan ormas Islam Yogyakarta, mulai dari Kanwil Kemenag DIY, MUI, MIUMI, IKADI, Hidayatullah, dan FPI turut hadir dalam acara pengukuhan.

Pengukuhan Pengurus Wahdah Islamiyah se-DIY ini bertujuan untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) D.I. Yogyakarta, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Gunungkidul. Selain itu juga untuk mengenalkan ormas Islam Wahdah Islamiyah kepada masyarakat secara luas dan menjalin hubungan silaturahim dengan ormas Islam lainnya.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan pembacaan SK kepengurusan dan nama-nama pengurus wilayah hingga daerah, pengukuhan pengurus oleh wakil sekjen Wahdah Islamiyah Pusat Ustadz Ridwan Hamidi Lc, M.P.I, M. A., dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan diakhiri dengan taujihat oleh wakil sekjen Wahdah Islamiyah Pusat.

Drs. KRT. H. Ahmad Muhsin Kamaludiningrat (Sekretaris Umum MUI D.I. Yogyakarta) sangat mengapresiasi kehadiran Wahdah Islamiyah dalam mewarnai dakwah Islam di Yogyakarta. Meski masih terbilang ormas yang baru seumur jagung, Wahdah Islamiyah telah menunjukkan eksistensinya dalam dakwah dan melahirkan tokoh cendekiawan muslim yang memberikan penerang bagi umat Islam di Yogyakarta khususnya. Harapannya Wahdah Islamiyah juga dapat bersinergi dengan ormas Islam yang lain dalam mengatasi problematika umat mulai dari pemurtadan, paham menyimpang dan permasalahan lainnya.

Drs. KRT. H. Ahmad Muhsin Kamaludiningrat

Tema Merawat Keistimewaan Yogyakarta dengan Keindahan Islam yang disematkan dalam acara ini diharapkan mampu memberikian inspirasi dan motivasi bagi kader Wahdah khususnya.Kader Wahdah diharapkandapat selalu mengaktualisasikan keindahan Islam yang terpancar dari akhlaq dan adab sesuai dengan syariat Islam, dan juga mendakwahkan keluhuran serta keindahan Islam kepada masyarakat secara luas sehingga mampu mematahkan propaganda bahwa Islam identik dengan radikalisme dan intoleran. Dengan keindahan Islam terwujudlah citra Yogyakarta yang semakin istimewa dan berhati nyaman.