Alhamdulillah, Pengurus Baru DPW dan 4 DPD Wahdah Islamiyah se-D.I. Yogyakarta Resmi Dikukuhkan
January 15, 2018
Alhamdulillah, DPD Wahdah Islamiyah BANTUL Sukses Gelar Mukerda II
February 19, 2018

DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta Menggelar Mukerwil III

Alhamdulillah, DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta telah sukses menyelenggarakan Mukerwil III, yang diadakan di Masjid Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta. Dengan mengusung tema “Penguatan kader dan organisasi untuk optomalisasi dakwah dan tarbiyah.” Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh 3  Ketua-ketua DPD yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari DPP Wahdah Islamiyah Pusat, dalam hal ini diwakilkan oleh Ust. Amir Ghani, Lc. Beliau menjabat sebagai Ketua LP2KS DPP Wahdah Islamiyah.

Acara diawali dengan 2 sambutan nasehat dari ketua DPW Wahdah Islamiyah D.I Yogyakarta, Ust Asdi Nurkholis dan Wakil dari DPP Wahdah Islamiyah Ust. Amir Ghani, Lc. Dalam sambutannya Ust Asdi Nurkholis menyampaikan nasehatnya bahwa, Ormas Wahdah Islamiyah adalah Ormas bermanhaj Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Ust Asdi Nurkholis

Dalam sambutannya, Ust Asdi Nurkholis menyampaikan bahwa manhaj ahlus sunnah wal jamaah ini sebagai sarana penguat dakwah dan kunci perjuangan. Penerapannya dengan cara melihat dan mengambil pelajaran dari shirah nabawiyah, bagaimana nabi mentarbiyah ummatnya sehingga menjadi umat yang kuat dan disegani.

Ust Asdi Nurkholis juga menyampaikan agar para pengurus DPW Menjadi kader militan yang siap berjuang. Setiap ormas pasti ada kekurangannya, maka jangan sampai kekurangan yang ada diinternat bukan menjadi alasan untuk mundur atau tidak semangat.

Ciri-ciri kader militan yang siap berjuang idealnya adalah Kuat ilmu syari, Pandai mentarbiyah, paham manajemen organisasi. Kondisi ideal ini yang akan berusaha diwujudkan bersama.

Dari sisi penguatan organisasi Ust Asdi Nurkholis menyampaikan 3 nasehat:

  1. perlunya setiap pengurus untuk murojaah ADRT, sebagai pegangan untuk laju organisasi.
  2. Tumpah tindih antara kebijakan dan arahan perlu segera di perbaiki bersama.
  3. Membangun serta melatih kepercayaan dan ketaatan kepada pemimpin.

Ust Amir Ghani – kiri –

Disesi selanjutnya Ust Amir Ghani Lc menasehatkan, untuk mewujudkan tujuan puncak tarbiyah, yaitu melahirkan kader-kader pejuang dan kader muslim yang ideal. Dengan pondasi iman yg baik, aqidah dan ibadah benar.

Ust Amir Ghani Lc juga melihat fenomena yang sama diberbagai daerah, yaitu adanya mad’u yang aktif tarbiyah tapi belum mau terlibat dalam kegiatan dakwah. Maka beliau menyampaikan hal itu tidak mengapa dan merupakan hal yg lumrah. Tetap dilayani dengan sebaik-baiknya sambil tetap dimotivasi.